Senin, 13 Mei 2013

Review : The Truth About Forever by Orizuka



Empat dari lima bintang ~


"Yogas, The Neighbor from Mars."


Masih jelas banget di ingatanku waktu pertama kali liat novel ini lima tahun yang lalu. Covernya masih berwarna hijau dan jujur dari hati yang paliiiiing dalam; covernya sama sekali ga menarik. Dulu lho ya, dulu :P 

Saat itu aku masih berstatus sebagai siswi SMP. Lagi seneng-senengnya baca novel remaja yang punya ending bahagia. Plotnya ringan dengan tokoh cowok ganteng dan si cewek yang biasa-biasa aja. Ga pernah tuh ada sebersit keinginan buat beli novel yang endingnya udah ketahuan bakal bikin nangis -waktu itu ada novel TTAF yang udah kebuka dan aku sempat baca endingnya. 

Inget banget lho waktu itu pas malam pergantian tahun aku bareng keluarga besar lagi ngumpul-ngumpul di Sukabumi. Karena di rumah ga ada apa-apa, akhirnya kita pergilah ke mal kecil di Cianjur menghindari kemacetan di kota Sukabumi. Di sana juga ada toko buku kecil yang isinya pun cuma buku-buku lama. 

Aku nemu novel ini di rak new arrival di paling depan toko buku. Pas liat penulisnya Orizuka, aku langsung tertarik tuh mengingat novel-novel kak Orizuka yang keren-keren. Udah niat mau beli eh kebetulan ada yang udah kebuka. Aku baca dan seketika bete. Endingnya ada salah satu tokoh yang meninggal. 

Ga jadi deh beli novel TTAF dan karena aku paling kesal kalo abis dari toko buku ga beli buku apa pun, aku akhirnya memilih novel Orange-nya kak Windry Ramadhina. 

Bertahun-tahun setelahnya, TTAF di terbitin ulang. Dengan segenap perasaan penasaran campur takut -takut nangis- akhirnya aku memesan novel ini di kak Orizuka. Dapet potongan harga udah gitu plus ttd pula :P hihi

Jadi, 

Novel ini bercerita tentang Yogas yang tengah mencari si biang keladi kehancuran hidupnya di Yogya. Selama di sana, dia tinggal di kost-an bobrok mirip rumah hantu yang ternyata ditempati oleh Kana. 

Karena yang namanya kebersamaan itu menimbulkan rasa, akhirnya mereka berdua mulai merasakan 'rasa' tersebut. Sementara Kana dengan senang hati menyatakan perasaannya, namun Yogas melakukan hal yang sebaliknya. Ia berusaha menjauhi Kana, berusaha membuat Kana membencinya lantas melupakan rasa itu dengan alasan sepele:

"Karena kita nggak punya masa depan." 

Hai, namaku you-dont-wanna-know, dan aku makhluk hidup yang satu species denganmu, Yogas; MANUSIA. Semua manusia pasti mati dan tidak ada yang tahu kapan itu akan terjadi. Termasuk, kamu dan Kana. 

Ini adalah novel lain yang mengajariku untuk ga menyerah menggapai cita-cita selain Montase dan beberapa buku lain. 

Aku suka dengan makna yang berusaha disampaikan kak Orizuka di dalam novel ini. Plotnya benar-benar ga ketebak. Kalian yang sudah menebak-nebak ceritanya seperti apa padahal belum baca, dijamin seratus persen salah -karena aku pun begitu. Benar-benar cerita yang ga tertuga, full of surprises, lucu, dan bermakna. 

Ketika aku baca buku ini, dan tahu sifat-sifat Yogas dan Kana yang terbesit di otakku adalah tokoh-tokoh lain di novel kak Orizuka. Yogas kurang lebih mirip Ares/Orlando/Rayan dan Kana seperti Julia/Jingga. Mungkin ini ciri khas kak Orizuka.

Aku sendiri nyesel kenapa ga beli saja buku ini dulu. Tapi yah, namanya juga anak-anak, labilnya masih kebangetan hihi. 

Omong-omong, entah kenapa aku selalu menganggap laki-laki yang menangis di depan teman laki-lakinya itu keyut. Sementara laki-laki yang nangis di depan perempuan itu manis. Aku rasa itu adalah titik di mana mereka tidak berdaya dan membutuhkan orang lain untuk menopangnya. Beda kan sama perempuan yang kebanyakan nangis karena emosi yang tinggi dan tidak tahu cara melampiaskannya selain menangis. 

lah, jadi out of topic begini -______-
Sudah ya :D

♥ Best Regards ♥ 

1 komentar:

  1. sosok kana memang istimewa di novel ini.. dia membuktikan bahwa cinta tak perlu memandang ekurangan,, yang dia tahu cinta adalah cinta dari hati tak mengenal kondisi.. dari novel ini juga kita di ajarkan bahwa tak ada yang tahu dengan yang namanya hari esok..tak ada yang bisa mendahului takdir..ka orizuka mamng keren bisa mengajak pembaca hanyut dalam ceritanya..




    Numpang promo ya jangan lupa juga buat berkunjung ke blog saya:
    obat kista tradisional.
    obat pelangsing herbal
    terimakasih sebelumnya

    BalasHapus